MAN Tegal Ciptakan Siswa Profesional

MADRASAH Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal memasuki tahun ajaran baru 2011/2012 terus berbenah. Hal ini dilakukan guna mempertahankan prestasi, dengan meluluskan 100 persen siswa-siswinya selama 5 kali berturut-turut sejak tahun 2007.

Kepala MAN Kota Tegal, Drs Kamaludin MM melalui Kepala Tata Usaha (TU), Widodo menuturkan, berbagai program dan agenda telah dijalankan sejak lama. Sehingga mampu memberikan nilai positif terhadap prestasi siswa. Apalagi, dengan dibangunnya laboratorium dan perpustakaan, diharapkan mampu meningkatkan semangat serta kemampuan siswa.

“Hal ini tentu akan meningkatkan mutu kegiatan belajar-mengajar. Tidak hanya teori yang diberikan, tapi juga praktek kepada seluruh siswa-siswi yang ada. Dukungan para guru, siswa-siswi, komite sekolah serta orang tua, sangat dibutuhkan dalam meningkatkan berbagai prestasi, baik bidang akademik maupun nonakademik. Sehingga prestasi yang diraih selama ini, dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tingkat kota, regional bahkan berkarya nyata di tingkat nasional.”

Dia menjelaskan, penambahan berbagai sarana dan prasarana, tentu meningkatkan berbagai kegiatan. Sehingga kemampuan siswa-siswi selalu terasah dan meningkat, serta mudah menangkap apa yang diberikan para guru. Harapannya, siswa-siswi mampu menangkap peluang yang ada dengan terus berprestasi. Sehingga dapat memberikan karya nyata yang mampu membawa harum nama sekolah.

“Dengan kurikulum yang ada, diharapkan apa yang diajarkan setiap hari mampu membentuk karakter atau pribadi siswa-siswi mandiri, profesional, dan memiliki akhlak mulia. Jika itu terwujud, maka muncul -generasi muda berprestasi yang sarat prestasi, serta mempunyai budi pekerti luhur. Sehingga estafet kepemimpinan terus berjalan dengan baik. Inilah yang kami harapkan. Berbagai upaya selalu kami lakukan, agar anak didik mendapatkan yang terbaik untuk terus berkarya,” paparnya.

sumber:http://www.radartegal.com/index.php/MAN-Tegal-Ciptakan-Siswa-Profesional.html#CommentForm

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s